Monday, 8 September 2014

Rekruitmen CPNS Online

Cara Mendaftar CPNS Online dengan Benar

 Pergantian mekanisme rekruitmen CPNS pada tahun 2014 ini banyak membuat orang salah langkah dan otomotis gugur di fase pertama pendaftaran. Di bawah ini akan diulas langkah-langkah mendaftar online dalam penerimaan calon PNS.

Sejauh ini, banyak calon peserta seleksi CPNS 2014 yang lalai dalam membaca persyaratan. Alhasil, itu dapat merugikan dirinya sendiri karena tidak bisa lagi melakukan pendaftaran ke instansi lain.
Diharapkan calon pendaftar seleksi CPNS 2014 untuk membaca persyaratan dengan seksama sebelum mendaftar di satu instansi. Pendaftar dapat melihat Daftar Formasi yang akan dilamar dan instansi yang mau dipilih di http://formasi2.menpan.go.id/ atau http://formasi3.menpan.go.id/
Apabila sudah yakin dan masuk dalam kriteria/persyaratan yang dimaksud, seyogyanya pendaftar segera mendaftarkan diri  di portal https://panselnas.menpan.go.id
Dalam prosedur pendaftaran online di portal panselnas, calon pendaftar akan mengisi data sesuai KTP; Nomer NIK, Nama, TTL, alamat email dan mengisi form isian. 
Hal yang penting diingat:
·         Calon peserta hanya dapat mendaftar 1 (satu) kali di portal ini (hanya mempunyai 1 kali kesempatan mengikuti test di salah satu instansi).
·         Calon peserta dapat memilih 3 (tiga) formasi jabatan, yang kualifikasi pendidikannya sama pada instansi yang telah diputuskan/dipilih oleh calon peserta.
Setelah itu, calon pendaftar akan mendapatkan email balasan yang berisi username, password dan link registrasi online dari instansi yang dilamar.
Selanjutnya pelamar membuka http://sscn.bkn.go.id/ dengan login dan password yang sudah didapat. Disini pelamar dapat melihat pengumuman dan persyaratan dari instansi yang dilamar, mengisikan biodata, memilih kualifikasi pendidikan dan formasi jabatan yang dilamar (max. 3 formasi jabatan sesuai kualifikasi pendidikan) serta mencetak Kartu Registrasi SSCN.
Setelah pendaftaran online selesai dilakukan, pelamar selanjutnya melakukan pemberkasan berdasarkan syarat-syarat pendaftaran di masing-masing instansi dan diwajibkan membawa Kartu Registrasi SSCN untuk diverifikasi (untuk pemberkasan, tergantung instansinya, apakah perlu datang sendiri atau melalui pos).

          Point penting yang ingin kami sampaikan adalah calon pelamar CPNS harap membaca dengan seksama semua peraturan main yang berlaku, sehingga Anda semua bisa mendapatkan hasil yang diharapkan.


Untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian CPNS..
- Menghadapi ujian dengan sistem CAT, klik disini.
- Soal dan Pembahasan Penalaran Deduktif Tes Intelegensi Umum, klik disini
- Soal dan Jawaban Tes Intelegensi Umum lengkap, klik disini

Anda menginginkan rangkuman lengkap materi dan soal yang kerap keluar pada saat ujian CPNS?? klik disini






No comments:

Post a comment