Tuesday 1 July 2014

Kapan Tes CPNS 2014 Dilaksanakan?

Kapankah Pendaftaran CPNS dimulai?

     Pasca Pemilihan Presiden 9 Juli 2014, Pemerintah berencana membuka formasi sebanyak 100 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN), yang terdiri atas 65 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan 35 ribu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

      Sebanyak 482 instansi pemerintah yang mendapat formasi dan akan membuka lowongan CPNS dengan perincian instansi pusat 31 Kementerian dan 40 Lembaga. Sedangkan Pemerintah daerah terdiri dari 28 pemerintah provinsi dan 383 pemerintah kabupaten/kota.  

Untuk mendapatkan informasi update yang mendapatkan alokasi formasi CPNS 2014 silahkan lihat di website menpan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pengumuman formasi CPNS 2014 dilaksanakan secara terpusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).
             Seluruh formasi CPNS baik Kementerian Lembaga maupun pemerintah daerah akan diumumkan secara online lewat website yang dikelola Kemenpan. Meski pengumuman formasi akan didahului KemenPAN-RB, namun setiap instansi juga akan mengumumkan setelah mendapatkan formasi CPNS yang ditandatangani Menteri PAN dan RB.
        Pendaftaran seleksi CPNS 2014 akan dilaksanakan mulai minggu ke-4 Juli 2014, diiperkirakan akhir Agustus 2014 hingga pertengahan September 2014 test seleksi CPNS 2014 sudah dimulai. Seleksi CAT di daerah akan ditangani oleh Kanwil-kanwil Badan Kepegawaian Negara beserta Kemendikbud. Sedangkan pendaftaran PPPK dilaksanakan setelah pendaftaran dan tes CPNS.



Klik juga disini gan :

-  Download seluruh e-book materi, kisi-kisi soal dan contoh soal CPNS, klik disini !!!

No comments:

Post a Comment